Risiko Tidur Di Pagi Hari, Yuk Hindari Efek Buruknya!

Kesehatanmurah.com – Tidur merupakan kebutuhan bagi setiap orang untuk melepas lelah dalam aktivitasnya seharian. Tidur sangat penting untuk kesehatan kita. Kebutuhan tidur setiap orang juga berbeda-beda tergantung usia dan gaya hidupnya. Namun, tak jarang orang suka mengorbankan waktu tidurnya baik untuk bekerja, belajar, main game ataupun aktivitas lain. Sehingga waktu malam yang seharusnya dipakai untuk tidur, menjadi berpindah ke pagi hari.

Pola tidur seseorang normalnya 7 hingga 9 jam. Jika malamnya jatah tidur berkurang, seseorangtak jarang tidur pada pagi hari bahkan hingga siang. Tidur di pagi hari hingga siang hari ini seringkali membuat kita sulit untuk mengatur waktu tidur sehingga dapat membuat kita kekurangan atau kelebihan tidur. Baik kelebihan atau kekurangan tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh kita.

Risiko Tidur Di Pagi Hari, Yuk Hindari!

Tidur di pagi hari sebaiknya dihindari karena dapat membuat sakit kepala dan mengganggu sistem metabolisme. Inilah beberapa efek buruk tidur di pagi hari untuk kesehatan.

  1. Bangun tidak dalam keadaan fresh

Ketika kamu tidur di pagi hari, memang melepas lelah jika semalaman kamu begadang. Namun ketika kamu bangun, badanmu akan merasa tidak nyaman dan tidak dalam keadaan fresh.

  1. Lesu dan lunglai seharian

Kamu akan merasakan lesu dan lunglai ketika bangun jika tidur di pagi hari. Rasanya tidak ingin bangun dan susah untuk bangun dari tempat tidur. Hal tersebut juga membuat kamu merasa lemas dan mengurangi semangat untuk melakukan hal lain.

  1. Malas untuk bangun

Biasanya mereka yang tak mau bangun pagi akan menambah jatah tidurnya hingga siang hari dan akan merasakan capek serta lesu ketika bangun. Bukan hanya itu, kamu bisa jadi akan merasa malas untuk melakukan aktivitas yang lain.

  1. Sakit kepala

Pernahkah kamu merasakan sakit kepala setelah bangun tidur ketika tidur di pagi hari dan bangun ketika siang? Ketika tidur di pagi hari, memang terkadang membuat seseorang menjadi pusing ketika bangun dan merasakan sakit kepala. Hal ini karena cairan serebrospina yang masuk ke otak.

  1. Menggangu sistem metabolisme

Sistem metabolisme badan juga dapat terganggu jika terlalu banyak tidur, khususnya jika tidur di pagi dan sore hari.

  1. Kehilangan momen produktif

Pagi hari merupakan waktu yang pas untuk memulai momen produktif kamu dalam melakukan berbagai jenis aktivitas. Para ahli juga berasumsi pagi hari merupakan saat yang paling produktif karena pikiran masih fresh.

Selain itu, bahaya tidur di pagi hari ini juga ternyata dapat terkait dengan gangguan medis tertentu seperti obesitas, diabetes, depresi, dan lain sebagainya. Yuk mulailah produktif di pagi hari agar hari-harimu bermanfaat.

Baca juga:

Risiko Tidur Di Pagi Hari, Yuk Hindari Efek Buruknya! | admin | 4.5