Macam-Macam Obat Dan Khasiat Fitofarmaka

Macam-Macam Obat Dan Khasiat Fitofarmaka – Indonesia kaya akan tanaman herbalnya. Semua orang pasti tahu produk bernama jamu. Tapi, apakah kamu tahu tentang fitofarmaka?

Fitofarmaka mulai berkembang dari industri jamu. Dengan kekayaan alam Indonesia yang melimpah ruah, perusahaan farmasi terus mengembangkan obat-obat fitofarmaka.

Jika jamu, khasiatnya hanya diketahui secara empiris atau dengan turun menurun. Maka khasiat fitofarmaka ini lebih terjamin dan lebih efektif serta lebih terpercaya karena telah dilakukan uji ilmiah yang jelas dan sudah memenuhi kriteria seperti memenuhi persyaratan mutu dan berbagai standarisasi lainnya.

Macam-Macam Obat Dan Khasiat Fitofarmaka

Berikut beberapa contoh produk fitofarmaka yang ada di Indonesia dan sudah ada izin BPOM nya.

  1. Nodiar

Komposisi dari nodiar ini adalah Attapulgite (bahan kimia, untuk diare), 300 mg; ekstrak daun jambu biji, 50 mg; dan ekstrak kunyit, 7.5 mg. Khasiat yang bisa kita dapat dari nodiar ini yaitu untuk pengobatan diare non spesifik (terjadi akibat salah makan). Obat ini diproduksi oleh PT. Kimia Farma.

  1. Rheumaneer

Komposisi dari obat ini yaitu temulawak, 95 mg; ekstrak kunyit, 85 mg; ekstrak temulawak, 120 mg; ekstrak temukunci, 75 mg; dan ekstrak buah cabe jawa, 125 mg. Khasiat yang didapatkan yaitu untuk pengobatan nyeri sendi ringan. Rheumaneer ini hasil produksi dari PT. Nyonya Meneer.

  1. Stimuno

Dengan komposisi ekstrak meniran sebanyak 50 mg, stimuno ini dapat membantu memperbaiki dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Obat ini hasil produksi dari PT. Dexa Medica.

  1. Tensigard Agromed

Fitofarmaka hasil produksi dari PT. Phapros ini dapat membantu kamu untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik jika kamu menderita hipertensi ringan hingga sedang. Komposisi yang ada dalam tensigard ini yaitu ekstrak seledri, 95 mg dan ekstrak daun kumis kucing, 28 mg.

  1. X-Gra

Komposisi dari X-Gra adalah jamur ganoderma, 150 mg; akar pasak bumi, 50 mg; akar gingseng, 30 mg; buah cabe jawa, 2.5 mg; dan royal jelly, 5 mg. Fitofarmaka produksi dari PT. Phapros ini menawarkan khasiatnya yaitu untuk meningkatkan stamina dan kesegaran tubuh, membantu meningkatkan stamina pria, membantu mengatasi disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

Produk-produk tadi merupak contoh produk yang telah melakukan berbagai penelitian, prosedur, dan biaya yag tentunya tidak sedikit yang akhirnya dapat menghasilkan produk yang aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat sesuai keluhannya.

Dengan berkembangnya produk-produk fitofarmaka di Indonesia maka akan meningkatkan kepercayaan konsumen karena fitofarmaka merupakan grade tertinggi dari produk herbal di Indonesia.

Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Macam-Macam Obat Dan Khasiat Fitofarmaka | admin | 4.5