Yuk Intip Makanan Kesehatan Untuk Otak!

Yuk Intip Makanan Kesehatan Untuk Otak! Siapa sih yang tak ingin memiliki anak yang cerdas? Setiap orang tua pasti ingin memiliki anak yang cerdas. Baik cerdas dalam hal intelektual maupun spiritual. Maka dari itu sebagai orang tua, sangatlah wajib untuk membantu proses untuk mencapai yang hal tersebut.

Masa pertumbuhan merupakan masa yang tepat untuk memaksimalkan otak anak Anda. Untuk mencapai hal tersebut, maka sebagai orang tua wajib memberikan nutrisi yang sehat yang dapat menjadi makanan otak. Makanan otak ini dapat meninkatkan memori dan keterampilan untuk anak Anda. Sehingga anak bisa menjadi lebih mahir dalam menghafalkan atau mengingat suatu hal.

Yuk Intip Makanan Kesehatan Untuk Otak!

Berikut merupakan beberapa nutrisi yang dapat dijadikan sebagai makanan otak.

1. Buah jenis berri

Semua jenis buah berri, seperti stroberi, blueberry, dan blackberry, serta ceri atau talok (kersen). Buah-buah tersebut dikenal sebagai ‘brainberries’ karena buah-bauh ini menyediakan hampir semua nutrisi penting untuk otak. Buah berri ini merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang membantu dalam mengurangi stress oksidatif.

2. Telur dan kacang

Salah satu unsur penting yang ada di dalam telur dan kacang adalah kolin. Kolin merupakan unsur penting untuk perkembangan sel-sel batang memori. Kolin juga dapat meningkatkan produksi sel induk memori di otak, juga meminimalkan kelelahan. Kacang-kacangan juga merupakan sumber vitamin D yang mampu mengurangi penurunan fungsi kognitif.

3. Gandum dan beras utuh

Vitamin B dan glukosa yang terdapat dalam biji-bijian seperti oatmeal dan beras merah dapat menjadi makanan otak yang sehat untuk anak Anda. Glukosa yang disediakan oleh biji-bijian dibutuhkan oleh tubuh sebagai pasokan reguler. Begitu pun vitamin B yang dapat meningkatkan aliran darah sistem saraf yang menjadi salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh supaya aktif, termasuk juga otak.

4. Ikan dengan tingkat lemak tinggi jenis lemak tak jenuh tunggal

Salmon, tuna, dan ikan laut lainnya serta ikan air tawar yang bersisik termasuk jenis ikan yang memiliki sumber asam lemak omega-3 seperti DHA dan EPA yang banyak. Ini termasuk nutrisi penting untuk pengembangan otak yang tepat. Penelitian juga telah membuktikan bahwa orang yang sering mengonsumsi ikan memiliki memori yang lebih tajam daripada yang tidak.

5. Produk susu

Protein, kalsium, kalium, dan vitamin D dapat kita dapatkan dari susu dan produk susu lainnya. Nutrisi tersebut ini merupakan sumber kunci untuk pengembangan sistem jaringan otak. Anak-anak dan remaja membutuhkan nutrisi ini untuk proses pertumbuhannya.

Sumber: Inspirasi Hidup Sehat

Baca juga:

Yuk Intip Makanan Kesehatan Untuk Otak! | admin | 4.5